Mantabkan Tim Selama Ramadan

Madura United FC - Selama Bulan Ramadan, Leite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2019, tidak terdapat pertandingan. Tak ayal, Madura United U16 memilih fokus latihan di Bulan Puasa ini. Itu disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Moh. Ibnu Jainur Rahman.

Bahkan, jeda kompetisi di Bulan Ramadan ini dinilai bagus untuk anak didiknya. Pasalnya, dia mengaku bisa memperbaiki kekurangan tim dilihat dari empat pertandingan melawan Bhayangkara FC U16 dan Persib Bandung U16.

Diketahui, tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab Ngodeh KU-16 menelan empat kali kekalahan dengan digit kemasukan 9 gol. Serta, M. Zaky jainurrahman dan kawan-kawan hanya mampu mencetak sebiji gol.

“Kami sudah evaluasi dari pertandingan pertama lawan Bhayangkara di sini dan kemudian kami away ke Bandung. Semua hasilnya kurang maksimal, serta kami akan membenahinya itu dalam latihan selama Bulan Ramadan,” tuturnya.

Latihan tersebut dimulai sejak Senin (13/5) kemarin pukul 15.30 WIB di lapangan Sadandang, Pamekasan. Namun, Ibnu masih belum menentukan batas waktu latihan untuk kembali libur hari lebaran.

Sebab, tim yang berbasisi di Pulau Garam ini masih akan jalani pekan ketiga pada 15 dan 16 Juni. Namun, mereka bakal kembali menjadi tim tamu dalam lawatan ke markas PS. Barito Putera U16.

“Tentu membantu sekali, jika kami lihatcatatan tim ini. Hasil evaluasinya masih ada dan butuh waktu. Jeda kompetisi ini sangat membantu kami agar nanti setelah Ramadan kami siap tempur dan mampu tampil lebih optimal,” sambungnya.

Ibnu menjelaskan, catatan yang dikatongi meliputi semua sektor, mulai penyerangan dan pertahanan. Serta, dia akan memanfaatkan waktu jeda untuk latihan fisik meskipun di bulan puasa. Dan, mantan pelatih kiper madura United U19 ini tetap optimis, Laskar Sape Kerrab Ngodeh mampu tampil berbeda setelah Bulan Ramadan.

“Ada taktik bertahan dan menyerang tentunya. Kami akan kembali membenahi itu. Serta nanti juga ada penambahan fisik sedikit demi sedikit.Tapi, karena sekarang bulan puasa, kasihan anak-anak. Kami optimistis nanti ada perubahan setelah melewati ini,” tandasnya.***