NEW JERSEY MADURA BERSATU

Madura Bersatu Nempel di Kostum Madura United 2019

MADURA UNITED - Mengarungi Kompetisi 2019, Madura United  akan tampil dengan  kostum yang lebih elegan. Terdapat banyak perubahan mendasar dari kostum yang akan digunakan pada tahun-tahun sebelumnya. Utamanya, loreng merah putih yang lebih lebar liris loreng merah putihnya.

Perubahan tersebut   memang terlihat lebih menarik dari  sisi penampilan dan penempatan logo-logo sponsor Madura United. Penempatan logo tidak terlihat bertabrakan dengan loreng merah putih  yang lenih lebar. Hal itu, diakui Annisa Zhafarina, Vice President Madura United  selaku designer kostum Madura United selama ini karena lebih pada pertimbangan estetika.

“Kenapa loreng lebih besar?,  karena kami sangat memikirkan estetika jersey ketika sudah diisi logo sponsor. Dengan space yang lebih besar, logo sponsor tidak akan bertabrakan dengan loreng di baju. Kami berharap jersey bisa dijadikan baju untuk lifestyle juga, jadi memang harus sangat dipikirkan masalah keindahannya,” jelas Annisa, perempuan yang mengaku sudah sangat jatuh cinta terhadap sepakbola.

Madura United  dalam pelaksanaan  Kompetisi Liga 1 musim ini, menyiapkan tiga kostum pertandingan. Kostum pertandingan utama loreng merah putih, kostum kedua  berwarna biru dengan kombinasi hitam dan kostum ketiga berwarna putih.  

Perubahan yang sangat mendasar juga  terjadi pada kostum kedua atau yang  lebih dikenal dengan kostum away. Pada kostum yang  musim-musim sebelumnya coraknya mengikuti kostum utama dengan perubahan warna biru-hitam, namun musim ini  corak tidak mengikuti jersey utama.

“Kostum kedua intinya kita pengen bikin jersey yang bisa dijadikan lifestyle atau gaya sehari-hari, tapi juga tetap harus mewah dan mencolok ditengah lapangan,” tegas Annisa.

Hal yang terbaru dari kostum Madura United adalah dihadirkannya tulisan Madura Bersatu di sisi sisi bawah lengan kanan-kiri.  Tulisan yang bercirikan persatuan kelompok Suporter Madura United dari 4 kabupaten di  Madura, diakui Annisa  dimunculkan dalam kostum musim ini sebagai visi dari tim yang bernama alias Laskar Sape Kerrab.

“Madura bersatu itu untuk identitas supporter, bagian dari visi   kita untuk suporter,” tukas Anisa.***