Resep Beto Menjaga Kebugaran

Madura United - Striker naturalisasi Alberto Goncalves tercatat sebagai pemberi assist terbanyak Madura United di Liga 1 2022-2023 hingga pekan ke-11. Dia telah memberikan empat umpan kunci yang berbuah gol untuk rekan setimnya.

Selain berkontribusi atas lahirnya empat gol tersebut, bomber berdarah Brasil itu juga menyarangkan sendiri si kulit bundar ke gawang lawan, ialah satu gol saat hadapi Barito Puutera dan satu gol lainnya ke gawang Persikabo 1973.

Padahal, pemilik nomor punggung 9 itu sudah masuk usia kepala empat, ialah 41 tahun. Dua bulan beberapa hari lagi, mantan raja top skor tersebut akan genap berusia 42 tahun, tepatnya pada 31 Desember 2022.

"Usia hanya angka" istilah ini yang bisa menggambarkan pesepakbola yang sudah tidak mudah lagi. Sebab, dia masih bisa berkontribusi banyak bagi tim yang dibelanya saat ini.

Beto membagi resepnya. Dia menyebutkan, sebagai pemain sepak bola harus selalu menjaga pola makan serta segala yang dikonsumsi, serta istirahat yang cukup.

"Kami semua harus tahu kapan harus makan seperti ini seperti itu, dan selalu menjaga pola makan yang baik, dan makanan yang bagus untuk tubuh kita. Serta, kita harus tahu kapan istirahat dan kapan harus kerja, serta kapan harus refreshing dan hanya berapa lama," terangnya.

Di samping itu, Beto menerangkan, dirinya juga rajin menjaga kondisi fisik, walaupun tidak sedang bersama dengan tim seperti saat masa libur. Menurutnya, hal itu sangat membantu terhadap performanya saat bersama tim, lantaran tetap intens latihan walaupun dengan porsi yang berbeda.***