Coach Fabio Manfaatkan Peluang Keuntungan

Madura United FC- Jelang berhadapan dengan Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (1/9/2022), manajemen Borneo FC melakukan keputusan yang mengejutkan. Keputusan itu ialah memutus kerja sama Pelatih Milomir Seslija. Kabar tersebut dirilis, Minggu (25/9/2022).

Keputusan Borneo FC menjadi perbincangan publik, bahkan disebut sebagai lagu lama gonta ganti pelatih saat performa tim masih stabil. Bagaimana tidak, Milo bisa memberikan warna tersendiri bagi tim berjuluk Pesut Etam itu dengan raihan runner up turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Begitu juga di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini. Tim tersebut bisa berada di papan atas atau lima besar dari 10 pertandingan yang dilaluinya.

Dengan demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku, pihaknya diuntungkan dengan pergantian kepelatihan di kubu lawan tandingnya. Lantaran, dia menilai, dengan pencoretan itu akan terjadi perubahan besar-besaran.

Ditambah lagi, tim tersebut tidak akan langsung ditangani pelatih. Melainkan, hanya kedua caretaker Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas.

"Kemungkinan besar ya (menguntungkan), karena kalau ada pergantian pelatih, kemungkinan ada beberapa pergantian juga di dalam sana. Serta, tergantung dari berapa banyak waktunya pelatih baru punya kerja sama tim dengan pemain," kata Fabio, Senin (26/9/2022).

Langkah selanjutnya, juru taktik asal Brasil itu tinggal menganalisa kemungkinan yang terjadi dari perubahan tersebut. Agar, pihaknya bisa mengantisipasi lebih dini.

"Jadi, kami persiapkan possibility-nya (kemungkinan) yang dia (pelatih baru) bisa pilih di dalam pertandingan untuk main lawan kami," jelasnya.***