Rendy Target Clean Sheet di Kandang Persib

Madura United FC - Kiper Madura United Rendy Oscario langsung menargetkan clean sheet kedua pada pekan kedua Liga 1 2022-2023, lawan Persib Bandung di markasnya, Sabtu (30/7/2022).

Bukan sebatas mengincar terbobol, penjaga gawang muda itu tengah on fire dan memiliki semangat berlipat ganda. Sebab, pada laga pertama musim ini mampu menjaga keperawanan gawang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Tidak sebatas mampu menjaga gawang dengan baik, mantan kiper Persita Tangerang itu juga bisa berkontribusi besar atas kemenangan besar Madura United dengan memberikan keamanan di lini pertahanan.

Bagaimana tidak, meski pemain Barito Putera juga membombardir gawang Madura United, Rendy tetap sigap dan mampu mengamankan bola dengan baik. Tercatat, dia melakukan 9 saves pada laga tersebut. Bahkan, beberapa penyelamatannya sangat krusial.

“Insya Allah (akan berupaya kembali clean sheet). Tentunya, kami akan memberikan semaksimal mungkin, berusaha keras karena main away. Tentunya, itu bukan hal yang mudah. Kami ingin bermain layaknya seperti kemarin melawan Barito Putera. Semoga kita bisa meraih point di sana,” ucap Rendy.

Meski mendapat banyak sanjungan pada laga pertama, Rendy menyampaikan, penampilan gemilangnya itu dibarengi dengan kontribusi semua pemain yang main bagus dan bekerja sama dengan baik.

Dia berharap, chemistry yang sudah terjalin dan kerja sama apik itu kembali bisa diterapkan saat melawan Persib Bandung pada laga terdekat ini.

“Intinya ya, tetap fokus, jaga mental, dan komunikasi bersama, tentunya chemistry bersama akan menguatkan tim,” tambah Rendy soal upaya yang akan dilakukan untuk raih clean sheet.***