Laga Lawan Arema Fc U16 Ditunda

Madura United U16 seharusnya memulai petualangan di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2019 pada Jumat (19/4) dan Sabtu (20/4) dengan calon alwan Arema Fc U16. Namun, sehubungan rekomendasi pelaksanaan pertandingan tidak dikeluarkan oleh Polres Pamekasan karena dekatnya waktu dengan pelaksanaan Pemilu, akhirnya PSSI melakukan penundaan terhadap pertandingan Madura United U16 Vs Arema Fc U16.  Pertandingan tersebut ditunda hingga  pertengahan Juli mendatang.

“Kami sudah menerima surat dari PSSI yang isinya soal perubahan jadwal pertandingan Madura United U 16 versus Arema FC U16. Jadi, pertandingan itu berubah ke tanggal 20 dan 21 Juli,” jelas Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq kemarin sore.

Meski mengalami penundaan terhadap jadwal pertandingan pekan perdana, jadwal pertandingan Madura United U16 berikutnya sebagaimana disampaikan Winedy Purwito Direktur Teknik Akademi Madura United tetap sebagaimana jadwal semula. Anak-anak laskar Sape Kerrab Ngodeh tersebut dijadwalkan akan  menjalani pertandingan pekan ke-2 pada Sabtu (27/4) dan Minggu (28/4) dengan menghadapi tim Bhayangkara FC U16.

Sementara itu, terhadap jadwal pertandingan yang masih akan berlangsung pekan depan, Ziaul Haq mengungkapkan harapannya agar pada pertandingan melawan Bhayangkara Fc yan dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Madura mendapatkan dukungan moril dari warga Madura.

“Jadi, pertandingan pertama Madura United U16 melawan Bhayangkara FC U16 Minggu depan, yaitu tanggal 27 dan 28 April. Petualangan putra daerah yang sudah kami bina akan dimulai pekan depan itu. Saya juga meminta sambungan doa kepada masyarakat Madura dan para suporter” imbuhnya.

Dirtek MUFA, Winedy menilai perubahan tersebut akan memberikan kesempatan lebih untuk mematangkan anak didiknya. Tak ayal, jika dia kian percaya diri menatap EPA Liga 1 U16 2019 itu.

“Kami akan mendapatkan waktu 1 Minggu lagi untuk latihan. Ini bisa kami membuat tim tambah siap dan nanti menjalani pertandingan pertama lebih maksimal,” tandasnya.***