Skuad Anyar Warnai Pertemuan dengan Borneo

Madura United FC - Pelatih Madura United Fabio Lefundes langsung memberikan kesempatan debut untuk 8 pemain anyarnya. Menit bermain itu diberikan saat berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (14/6/2022).

Bahkan, dari 8 skuad baru itu, Fabio langsung menurunkan tujuh pemain sebagai starter. Mereka adalah Rendy Oscario Sroyer (kiper), Cleberson Martins (bek), Reva Adi (fullback), Ricky Ariansyah (gelandang), Lulinha (winger), Esteban Vizcarra (gelandang), dan Malik Risaldi (winger).

Sementara itu, satu pemain lainnya diturunkan sebagai pemain pengganti. Dia ialah Selwan Sinan Chasib Al-Jaberi pada menit ke-69. Dia tercatat sebagai satu-satunya pemain trial, yang diberi kesempatan bermain saat berhadapan Borneo FC pada laga pertama Piala Presiden 2022.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, terlalu dini untuk menilai satu per satu performa pemain, terutama yang baru bergabung awal musim ini. Alasannya, semua pemain harus membangun chemistry satu sama lain.

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun itu melihat, kondisi fisik pemain bagus saat laga melawan Borneo FC. Dia meyakini, ke depannya, kondisi tersebut akan lebih baik hingga kompetisi sesungguhnya Liga 1 2022-2022 bergulir.

“Kami mulai permainan ini dengan tujuh pemain baru, satu pemain baru masuk babak kedua, dan harus saling kenal untuk bisa main bersama. Tapi, pemain kami fisiknya bagus, saya sudah bisa eksplor di situ,” kata pelatih asal Brasi itu.

Sementara itu, Malik senang bisa langsung mendapatkan kesempatan debut, walaupun belum bisa langsung mempersembahkan kemenangan. Namun, dia berjanji, laga selanjutnya akan lebih baik saat bentrok Rans Nusantara FC, Sabtu (18/6/2022).***