Agendakan Sekali Ujicoba Sebelum Hadapi Persebaya

Madura United FC kembali memulai serangkaian latihan sejak Sabtu (13/4) pagi. Meski sempat rehat sehari kemarin  karena Pemilu, nyatanya jadwal latihan akan kembali digeber sore ini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Pilihan menjalani serangkaian latihan tersebut, diakui Dejan Antonic karena pihaknya harus menyesuaikan dengan serangkaian jadwal yang tergolong padat sebelum kompetisi Liga 1 mulai bergulir.

“Kami butuh mempersiapkan dengan baik untuk kompetisi jangka panjang di Liga 1. Tetapi kami juga harus memprioritaskan pertandingan terdekat di Piala Indonesia. Makanya kami harus menjalani latihan sebaik mungkin,” ungkap Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United.

Ya, terdekat Madura United akan menjalani pertandingan penentuan di babak 8 besar Piala Indonesia melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan  yang akan berlangsung dengan sistem home away dan  sistem gugur berdasar penghitungan agregeat gol. Pertandingan tersebut sebagaimana rilis PSSI selaku pelaksana kejuaraan tersebut menyampaikan bahwa pertandingan akan dilaksanakan sejak 23 April sampai dengan 3 Mei mendatang.

“Kami belum tahu pastinya akan bertanding tanggal berapa. Tetapi sudah pasti sangat dekat waktunya dan kamipun harus mempersiapkan dengan  sebaik mungkin pertandingan  di Piala Indonesia nanti, karena kami tahu bahwa manajemen memiliki perhatian besar  terhadap kejuaraan tersebut,” ulas Dejan.

Hampir sepekan ini, Greg Nwokolo dan kolega sebatas menerima menu latihan dari mantan taktikal Borneo FC musim 2018 kemarin. Tak ayal, jika Dejan menyebutkan anak asuhnya membutuhkan uji coba.

Tujuannya, melihat kematangan tim. Diakuinya, kemampuan Slamet Nurcahyo cs tidak bisa hanya dilihat dari latihan. Sebab, kondisi pertandingan akan lebih menggambarkan kesiapan tim dalam waktu dekat.

“Memang kami sudah agendakan, karena ini sangat penting untuk melihat kesiapan Madura (United). Kalau hanya terus-terus latihan, kami tidak bisa pantau sepenuhnya, maka kami agendakan itu,” sambungnya.

Sejatinya, juru taktik yang pernah menukangi Timnas Hongkong tersebut telah menentukan, akan menggelar uji coba pada Sabtu (20/4). Namun, agenda tersebut bisa berubah saat jadwal resmi Piala Indonesia telah dirilis oleh PSSI.

“Iya benar, memang rencanannya kami uji coba Sabtu. Tapi kami harus me-resechedule jika terdapat jadwal pasti, siapa tahu mepet dengan uji coba." Pungkasnya.***