Tidak akan Ciut Hadapi Timnas Thailand U-23

Madura United FC - Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 Fachruddin W Aryanto tidak ciut nyalinya untuk berhadapan dengan Timnas Thailand U23. Itu dalam babak Semi Final SEA Games 31 Vietnam 2021. Laga tersebut dijadwalkan dihelat di Stadion Thien Truong Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore.

Bek senior Madura United itu menyampaikan, capaian impresif Timnas Thailand U23 pada babak penyisihan grup (baca grafik), tidak mempengaruhi mental tanding Tim Garuda Muda.

Sebab, Fachrudin memiliki keyakinan, dari istilah ‘bola bundar’ membuahkan tafsiran, semua kemungkinan masih bisa terjadi di lapangan. Serta, tim yang kuat dan mendominasi permainan, tidak selamanya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Sehingga, pemain asal KLaten itu mengingatkan rekan setimnya, agar tidak lengah dan mengikuti ritme dan strategi yang dipermainkan lawan.

“Terpenting usaha maksimal. Semua pemain berkonsentrasi terhadap pertandingan. Setiap pemain lawan, terutama yang sudah masuk ke zona kami, harus diwaspadai. Bola itu bundar, semua masih mungkin untuk terjadi,” kata Fachruddin, Rabu (18/5/2022).

Sedangkan striker muda Timnas Indonesia U23 Ronaldo Kwateh juga dengan lantang menyampaikan kesiapannya untuk berlaga pada pertandingan penting itu. Dia ingin berkontribusi terhadap prestasi negaranya di SEA Games tahun ini.

Di sisi lain, putra mantan legiun asing Roberto Kwateh itu mengakui, tidak mudah membongkar pertahanan lawan. Tapi, dia akan berusaha dengan kerja keras jika beri kesempatan berlaga.

“Harus berikan yang terbaik, dengan sama-sama kami semua pasti bisa melambungkan prestasi Timnas Indonesia (U23),” kata striker yang berusia 17 tahun itu.***