Nomor Punggung 11 untuk Rekrutan Sensasional

Madura United FC - Teka-teki nomor punggung rekrutan sensasional Madura United Luiz Marcelo Morais dos Reis akhirnya diumumkan, Senin (15/5/2022). Playmaker yang akrab dipanggil Lulinha itu memilih nomor punggung 11.

Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina menjelaskan, penentuan nomor punggung 11 itu merupakan kesepakatan antara Lulinha dengan manajemen tim.

Figur perempuan kelahiran 1995 itu berharap, nomor punggung itu bisa menjadi tuah tersendiri bagi Lulinha. Sehingga, pemain asal Brasil itu bisa menjadi pemilik nomor 11 yang mampu mencapai puncak kejayaannya.

“Harapan kami dari manajemen Madura United, Lulinha bisa menjadi pemilik nomor punggung 11 yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya, agar prestasi Madura bisa lebih baik ke depan dan bisa melampaui musim-musim yang lalu,” ujarnya.

Nomor punggung 11 bukan pertama kali digunakan di Madura United, terutama bagi pemain yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengarungi Liga 1.

Di Liga 1 2017 lalu, nomor punggung itu belum ada yang mengenakannya. Namun di musim 2018 dan 2019, nomor 11 dipakai Greg Nwokolo setelah memutuskan memilih ganti nomor punggung. Diketahui, Greg merupakan salah satu pemain terbaik Madura United yang berlabel naturalisasi. Greg mampu menyumbangkan banyak gol dan assist.

Memasuki Liga 1 2020, nomor punggung itu digunakan penyerang sayap asing Emmanuel Oti Essigba. Bersama Madura United, dia langsung mampu mencuri perhatian supporter. Sehingga dalam setiap bursa transfer dibuka, namanya selalu diusulkan supporter agar direkrut kembali.

Padahal, Oti hanya bermain kurang dari setengah musim. Dia bersama tim yang berbasis di Pulau Garam ini selama tiga pekan di kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Sebab, Liga 1 2020 harus dihentikan lantaran wabah Covid-19.

Musim kemarin, nomor punggung itu masih digunakan penyerang, ialah striker naturalisasi Silvio Escobar. Namun, pemain asal Paraguay itu tidak kuasa membuktikan tajinya sebagai striker. Dia tidak mampu menyumbangkan sebiji gol pun selama semusim.***