Ronaldo dapat Panggilan dari Timnas U-19

Madura United FC - Belum kelar berjuang di SEA Games 31 Vietnam 2021, striker Madura United Ronaldo Kwateh kembali mendapatkan panggilan untuk mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia U19.

Pemusatan latihan itu dalam rangka persiapan menghadapi Turnamen Toulon 2022 di Prancis. Turnamen itu dijadwalkan digelar pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Ronaldo memang sibuk dengan agenda Timnas Indonesia lintas kelompok usia mulai junior hingga senior. Sekarang, dia baru saja mengantarkan Tim Garuda Muda ke babak semifinal cabor sepak bola SEA Games.

Sementara pemusatan latihan Timnas Indonesia U19 telah berlangsung di Lapangan A Senayan, Jakarta sejak Minggu (15/5/2022).

Tidak menutup kemungkinan, Ronaldo langsung bergabung dalam persiapan Garuda Muda ke Prancis itu, tanpa bergabung dengan Madura United yang mulai latihan di Pamekasan sejak Sabtu (15/5/2022).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, sibuknya pemain muda bersama Timnas Indonesia akan membuat kematangan sebagai pesepakbola akan terus meningkat. Ditambah lagi, Ronaldo tidak sempurna jalani masa libur, lantaran disibukkan dengan agenda Timnas.

Sehingga, kondisi fisik dan sentuhan Ronaldo tidak akan menurun saat kembali ke tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini. Kata Fabio, putra mantan legiun asing Roberto Kwateh itu hanya butuh beradaptasi dengan skema dan strategi tim untuk musim ini.

“Saya berharap Ronaldo bisa terus lebih baik. Sebagai pemain muda yang akan banyak mendapatkan jam terbang itu bagus. Musim ini, Ronaldo diharapkan lebih baik dari musim kemarin untuk kontribusi terhadap klub,” harapnya.***