Jadwal Padat Pemusatan Latihan di Pamekasan

Madura United FC - Madura United telah memulai latihan perdana untuk musim ini, Sabtu (14/5/2022). Slamet Nurcahyo dan kolega langsung mendapatkan jadwal yang padat pada awal pemusatan latihan yang digelar di Pamekasan ini.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menjadwalkan latihan sehari dua kali, pagi dan sore. Mayoritas latihan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan. Namun, terkadang mereka jalani latihan fokus fisik dan penguatan di tempat fitness.

Padatnya jadwal latihan selama di Pamekasan bukan tanpa alasan. Fabio sudah memprediksi kondisi fisik pemain yang baru kembali dari libur pasti menurun. Meskipun setiap pemain tidak sama, tergantung dengan intensitas latihan mandiri masing-masing.

Ditambah lagi, pemain yang cukup lama off dari padatnya kompetisi. Pelatih asal Brasil itu mencontohkan, kondisi dari pemain asing Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha.

“Pemain harus bekerja keras dalam latihan. Awal-awal atau pulang dari berlibur, tidak biasa seperti yang sedang dalam kompetisi. Sedikit demi sedikit, semua akan bisa berada dalam performa terbaik,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

Tidak sebatas fokus terhadap pemulihan kondisi fisik, intensitas latihan selama training center (TC) di Pamekasan ditujukan untuk mempercepat adaptasi pemain. Kata Fabio, agar pemain yang baru bergabung dengan Madura United cepat memahami tipikalnya dalam melatih. Serta, menyatukan chemistry antara pemain lama dengan yang baru, dan junior dengan yang senior.

Diakuinya, percepatan adaptasi akan membuat rencana mempersiapkan kematangan tim bisa berjalan lebih cepat.

“Semua harus bisa lebih cepat beradaptasi dan menyatukan satu sama lain. Ini bagus dan yang kami mau agar cepat mempersiapkan tim. Apalagi, pemain belum semuanya kumpul” tukasnya.***