Hilangkan Istilah ’Setengah Hati’

Madura United FC - Selama tujuh tahun lamanya, penyerang sayap Madura United Andik Vermansyah bisa reuni dengan tim yang membesarkan Persebaya Surabaya. Kehadirannya pun bukan sebagai bagian tim, namun sebagai lawan. Kendati demikian, pemilik nomor punggung 30 di madura United itu mengaku gugup.

Tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali menjalani derbi Suramadu ini. Hal itu tidak terlepas dari hasil drawing perempat final Piala Indonesia mempertemukan kedua tim yang berbasis di Jawa Timur ini.

Tak ayal, jika Andik akan kembali menjalani ujian mental pada pertandingan tersebut. Sebab, pemain kelahiran Jember tersebut menjelaskan, kontrak tidak bakal main hanya berlaku di Liga 1 untuk itu, Andik memastikan akan turun pada laga tersebut.

Pemain yang fasih dalam berbahasa Madura tersebut juga menceritakan, menyimpan asa untuk mencetak gol saat bersua Persebaya terutama leg kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Pamelingan. Sayangnya, Andik harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic menggantinya.

“Mungkin gugup biasa, saya tujuh tahun tidak pernah main di sini. Kedua bagaimana caranya saya bisa mencetak gol itu. Tapi kesempatan saya hilang setelah saya diganti. Namun pertandingan besok saya pasti turun, dan ini akan menjadi kesempatan lagi bagi saya untuk membuktikan,” jelasnya.

Di samping itu, mantan winger Kedah FA Malaysia ini juga meminta terhadap semua kalangan untuk menghilangkan istilah ‘setengah hati’ yang ditujukan kepada dirinya. Diakuinya, telah berjuang pada laga derby Suramadu di Piala Presiden dan dia ingin kembali membuktikan di derby kedua ini.

“Dan saya mohon-mohon sekali, hilangkan kata-kata ‘setengah hati kepada saya’. Saya akan bekerja keras demi Madura. Saya hanya satu saja, hilangkan kata-kata setengah hati kepada saya, saya akan sepenuh fokus pada kepekerjaan saya,” sambung Andik.

Selanjutnya, penyerang sayap Timnas Indonesia itu meminta kepada semua fans atau pun pendukung Suporter Madura Bersatu untuk memberikan semangat kepada dirinya. Agar, dia bisa termotivasi untuk membungkam mantan klubnya.

“Ini Sesuatu yang sangat bagus. Berikan semangat kepada saya, saya ingin menunjukkan yang terbaik nanti lawan Persebaya. Beri semangat kepada saya, mohon,” tandasnya.***