Madura United Tidak Mau Berandai Calon Lawan

Hari Ini Drawing 8 Besar Piala  Indonesia

Madura United FC - Siapa calon lawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia?. Kepastian tersebut akan diketahui hari ini dalam proses drawing yang akan dilaksanakan oleh PSSI pukul 14.00 WIB di Hotel Century Atlet Jakarta.

Babak 8 besar Piala Indonesia menjadi  salah satu pertandingan penting bagi  Madura United setelah  di Piala Presiden hanya mampu finish  sebagai juara 3 setelah kandang di babak semifinal. Terhadap calon lawan yang akan dihadapi pada pertandingan penting tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Dejan Antonic tidak  berandai-andai siapa calon  yang akan mereka hadapi nantinya.

Dejan, panggilan akrabnya pelatih Serbia tersebut menguraikan bahwa seluruh tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden adalah tim-tim yang sama-sama bagus dan sama-sama  memiliki tradisi  sebagai tim besar di sepakbola Indonesia.

“Mereka semua adalah tim yang sama-sama bagus.  Kami harus siap  menghadapi siapapun calon lawan yang akan kami hadapi dari hasil drawing besok (hari ini, red),” ucap  Dejan Antonic,  pelatih   yang mulai membesut Madura United sejak awal tahun 2019 ini.

Pada  kejuaraan yang diikuti seluruh tim dari semua  level kompetisi di Indonesia, babak 8 besar saat ini dipastikan hanya mempertemukan tim-tim yang mentas di  Liga 1. Yakni, Madura United,  Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Borneo FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United FC.

Dari 7 calon lawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia,  terdapat tiga tim yang sudah menjalani pertandingan melawan Madura United di tahun 2019 ini melalui ajang Piala Presiden. Yakni, Persija Jakarta di babak penyisihan grup Piala Presiden   dengan skor akhir berakhir imbang 2-2, Borneo Fc di babak penyisihan Piala Presiden dengan skor 1-0 untuk kemenangan Madura United  dan terakhir Persebaya Surabaya di babak semifinal Piala Presiden  dengan dua pertandingan home-away dengan skor agregeat 2-4.

Sementara tim-tim lainnya, yakni PSM Makassar, Persib Bandung, Bhayangkara Fc dan Bali United, sejak awal tahun 2019 ini belum pernah sekalipun bertanding.

“Persiapan kami adalah persiapan normal. Kami sudah menjalani latihan meski pada Pemilu besok kami akan libur sementara. Piala Indonesia bagi Manajemen bukan hanya pertandingan  pra musim, karena  ada harapan untuk bisa berkompetisi di AFC jika  bisa menjuarai kejuaraan ini. Kami sadari itu dan kami dengan para pemain harus  berjuang maksimal pada setiap pertandingan akan kami jalani kedepannya,’’  pungkas  Dejan Antonic.***