Mulai Terbagi, Tinggal Fokus Kompetisi

Madura United FC - Sejak  ditunjuk sebagai Direktur Madura United Footbal Academy, Winedy Purwito mulai memimpin latihan perdana kamrin sore di Lapangan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Gelora Madura). Pada sesi latihan perdana yang dipimpin winedy tersebut, sebanyak 75 siswa antusias menjalani rangkaian latihan yang diberikan mantan asisten pelatih Madura United. 

Pada sesi latihan kemarin, Winedy memulai dengan membagi pemain sesuai usianya saat ini. Dari seluruh siswa tersebut, terdapat sebanyak 40 pemain yang masih memenuhi persyaratan untuk didaftarkan dalam kompetisi Elite Pro Liga 1 U16. Berdasar jumlah tersebut, Winedy menyampaikan bahwa pihaknya masih akan menyaring lagi dengan membagi dalam tiga tim.

“Kami masih belum memutuskan nama-nama yang akan didaftarkan. Kami masih akan memantau dalam beberapa hari kedepan untuk memastikan siapa saja akan didaftarkan untuk kompetisi. Tetapi, kerangka tim sudah mulai terlihat minimal dengan komposisi 18 pemain,” ulas Winedy.

Sementara untuk pemain yang  secara usia sudah mencapai 17 tahun, Winedy memastikan bahwa para pemain tersebut secara otomatis akan langsung masuk dalam tim U18 yang nantinya akan berkompetisi di Elite Pro Liga 1 U18 yang akan mulai dihelat pada 15 Juni.

Sementara untuk pemain yang usianya sudah di atas 17 tahun, sebagaimana disampaikan Rahmad Basuki terdapat sebanyak 35 pemain.  Dari nama-nama tersebut, Rahmad menyampaikan bahwa para pemainnya tersebut akan  pada saat pembbukaan pendaftaran pemain U18 di Elite Pro U18 akan mulai disaring untuk dikerucutkan sesuai  kouta pendaftaran.

"Kalau yang sudah umur 17 tahun itu ada 35 pemain. Tapi, jika dilihat kuotanya hanya 30 pemain. Kemungkinan, kaminakan mendaftarkan jumlah yang sama, tapi lihat saja perkembangannya," terangnya.

Para pemain yang menjalani sesi latihan sore kemarin, sebagaimana disampaikan Winedy masih sebatas dipisahkan sesuai kelompok usia mereka. Sementara untuk proses perebutan posisi  starting eleven dan kemungkinan untuk didaftarkan, Winedy  mengungkapkan  akan  dilakukan penyaringan berjalan    dengan melihat  proses latihan.

"Belum, belum itu, kami hanya membagi saja dan memasang patokan pemain seperti itu dari setiap kelompok usia. Nanti, akan difokuskan ke U16 terlebih dahulu dan latihan rutin mulai besok sore. Sistem promosi dan degradasi sesuai dengan progres latihan tetap akan dijalankan," tandas Winedy.***

Madura United U16
-Memiliki 40 pemain
-Bakal mendaftarkan 30  pemain

Madura United U18
-Memiliki 35 Pemain
-Bakal mendaftarkan 30 pemain