Tim Junior Bakal Lebih Kuat

Madura United FC - Kick-off Liga 1 U16 akan berlangsung 19 April. Madura United Football Academy (MUFA) bakal melakukan pengenalan pelatih baru dan menggelar latihan perdana sore ini di Stadion Gelora Madura.

Seperti yang disampaikan Direktur Tehnik MUFA Winedy Purwito, latihan sore ini akan dihadiri penggawa Laskar Sape Kerrab Ngodeh kelompok usia 16 tahun musim 2018. Kendati demikian, MUFA tidak akan melakukan latihan perdana, namun juga ajang konsolidasi.

Pasalnya, skuad musim kemarin akan dilakukan pemetaan ulang. Pemain yang masih berusia 16 tahun ke bawah, akan masuk Tim U16, sementara yang sudah berusia di atas itu akan naik ke tim U18 yang akan digelar pada 15 Juni.

“Besok sore tidak hanya alatihan aperdana saja, tapi kalau saya boleh istilahkan konsolidasi, Kami akan memetakan ulang mereka yang masih bisa berlaga di U16 akan dipersiapkan untuk Liga 1 U16, tapi yang sudah lewat, mungkin 17 tahun, akan masuk ke U18,” terangnya.

Direktur teknik asal Surabaya itu menilai, tim U16 akan lebih kuat ketimbang musim lalu. Pasalnya, mereka sudah satu tim sejak tahun lalu. Bahkan, sudah berpengalaman di kompetisi nasional 2 kali, pada Festival Filanesia U16 2018 dan Liga 1 U16 2018.

Namun, Laskar Sape Kerrab Ngodeh KU-16 tidak bisa berbuat banyak musim lalu, gagal melaju ke fase selanjutnya setelah mengakhiri penyisihan grup dengan menempati juru kunci.

“Tapi, meski persiapan mepet, tim akan kuat dengan skuad lama yang masih bisa bermain, mereka memiliki pengalaman. Ini akan menjadi kolaborasi yang menarik,” sambungnya.

Sejatinya, mantan asisten pelatih Madura United ini memberikan kabar baik bagi putra potensial Madura. Sebab, tim tidak akan komplet, karena akan terdapat pemain yang tergabung ke tim U18. Oleh karena itu, dia pasti akan melakukan penambahan.

“Iya kalau saya prediksi tetap akan ada penambahan, soalnya ada yang sudah lewat umurnya dan akan gabung U18. Jadi, ini nanti jelas, dan yang menjadi sasaran pastinya putra daerah,” ujar taktikal yang pernah menangani Perseaya Surabaya U23. ***