Tekad Renan Silva Menaklukkan Mantan

Madura United FC - Setelah resmi bergabung dengan Madura United, pemain asing Renan Silva akan langsung berhadapan dengan mantan timnya Bhayangkara FC pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (14/1/2022).

Sebelum berkostum tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, Renan merupakan pemain Bhayangkara FC musim 2020. Bersama tim yang disebut The Guardian itu, dia telah bermain sebanyak 15 kali di Liga 1 2020 dan musim sekarang. Dari belasan laga yang dimainkan, pemain asal Brasil itu mencetak empat gol dan sumbang dua assists.

Sementara itu, Renan baru bermain sekali bersama Madura United pada putaran kedua ini. Dia berlaga saat melawan PSM Makassar, Sabtu (8/1/2022) sebagai pemain pengganti. Winger yang pernah menjadi pemain terbaik Liga 1 2019 itu masuk pada menit ke-46 guna menggantikan Bayu Gatra Sanggiawan.

Kendati akan bentrok dengan mantan timnya, Renan mengaku tidak ciut sama sekali. Dia menegaskan, persiapan tim yang baru berusia enam tahun ini, sudah maksimal dan dirinya siap memberikan kualitas terbaiknya.

Pemain berusia 33 tahun ini menambahkan, proses adaptasi dirinya berjalan lancar, sehingga untuk berlaga sudah siap 100 persen.

Selain itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 70 itu, bertekad melanjutkan awal buruk Bhayangkara FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 ini. Setelah sebelumnya, tim tersebut takluk atas Arema FC 1-0, Minggu (9/1/2022).

“Meskipun banyak teman saya di sana, tetapi saya sekarang sudah di tim Madura (United) dan saya persiapkan baik dalam pekan ini. Kami tetap fokus untuk dapat tiga poin ini adalah target saya,” jelasnya, Kamis (13/1/2022).

Renan mengingatkan rekan setimnya untuk lebih solid dan berkonsentrasi saat melawan Bhayangkara FC. Dia membeberkan, selain tim tersebut tengah tampil bagus musim ini, materi pemain yang dimiliki dihiasi skuad bintang.

Tak ayal, Renan pun meminta untuk tidak hanya memperhatikan satu atau beberapa pemain. Melainkan, semua pemain yang diturunkan nanti, mendapatkan atensi khusus.

“Bhayangkara FC bukan hanya satu (pemain), tapi seluruh pemain adalah punya kualitas. Kami harus waspadai semua bukan hanya satu 1 saja,” imbuhnya.***