Abaikan Statistik - Coach Fabi Fokus Persiapan

Madura United FC - Madura United akan bentrok dengan tim papan atas di BRI Liga 1 2021-2022 Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-19 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-12 bagi kedua kesebelasan dari berbagai ajang turnamen dan kompetisi sejak 2016 hingga 2021. Secara head to head, Madura United kalah jauh atas Bhayangkara FC dengan perbandingan dua kali menang dan enam kali menelan kekalahan. Tiga pertandingan sisa berakhir imbang.

Kendati demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes tidak gentar menghadapi skuad berjuluk The Guardian itu. Sebab, dia meyakini, catatan tersebut tidak akan mempengaruhi hasil pertandingan.

Juru taktik asal Brasil tersebut, lebih percaya terhadap tim yang siap dan bisa menjalankan strategi dengan baik dan benar, yang akan keluar sebagai pemenang pada laga berat tersebut.

“Saya tidak mau lihat itu. Itu hanya angka. Saya fokus persiapkan pemain. Pemain siap, strategi jalan, yang akan menang. Jangan lihat itu, yang menang tidak diketahui, lihat di pertandingan nanti,” ungkapnya, Rabu (12/1/2022).

Namun, meskipun secara head to head kalah, Madura United tidak terlalu tertinggal jauh dalam produktivitas gol. Dari 11 pertandingan, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya kalah empat gol atas Bhayangkara FC. Serta, untuk catatan clean sheet masih sama kuat, ialah dua kali.

“Semua pemain sudah mulai siap. Kami sering latihan penyelesaian akhir. Yang banyak cetak gol dan kuat pertahanan, yang akan menang,” tukasnya.***