Ridho Lelang Jersey untuk Alm Taufik Alamsyah

Madura United FC - Penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie ikut melelang jerseynya untuk disumbangkan kepada keluarga almarhum (Alm) Kiper tim Liga 3 Tornado FC Pekan Baru Taufik Ramsyah.

Gerakan tersebut dilakukannnya bersama dengan kiper profesional lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), yang sedang dinakhodai oleh Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Ridho membuka lelang itu mulai dari nomianl Rp500 ribu dalam kurun waktu, Sabtu-Kamis (8-13/1/2022). Yang berminat terhadap jersey tersebut dan bersama dengan Ridho ingin membantu keluarga Taufik bisa melalui akun media resmi kiper Madura United itu.

“Para kiper di Indonesia menjalin aksi solidaritas terhadap Alm. Taufik Ramsyah (Kiper dari Tornado FC) berupa pelelangan jersey para kiper dan seluruh hasil lelang tersebut akan dikirimkan kepada keluarga Alm. Taufik di Kuansing, Riau,” kata Ridho.

Ridho menceritakan, Taufik meninggal dunia usai mengalami cedera kepala. Cedera itu pasca berbenturan dengan pemain lain saat melawan Wahana FC. Taufik sedang mencoba mengamankan bola, apa daya benturan tidak bisa terhalang.

Ridho mengakui, menjadi kiper memang memiliki resiko besar dan potensi benturan sangat besar ketimbang pemain yang berposisi berbeda lainnya, terutama saat terjadi kemelut di depan mulut gawang atau sedang mencoba menghalau bola di antara pemain sedang berduel, baik untuk mengamankan ataupun mencetak gol.

“Kecelakaan seperti itu tidak bisa diperkirakan. Saya beberapa kali dilarikan ke rumah sakit karena benturan, pasti suporter Madura United sering melihat itu. Jangan anggap remeh perjuangan kami di lapangan,” imbuhnya.***