Pertarungan 2 Sahabat Demi Tiket Final

Madura United FC - Babak leg kedua semi final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Madura United sebagai tuan rumah kontra Persebaya Surabaya, bakal berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (6/4) malam.

Pertandingan tersebut mampu menyedot 50 suporter pada leg pertama dan menyita perhatian pecinta sepakbola nasional. Hal itu tidak terlepas dari dua tim besar yang bertemu dan memiliki tajuk Derbi Suramadu.

Pertarungan second striker yang kerap kali menjadi pembeda dari kedua kesebelasan juga tidak kalah mencuri perhatian. Tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab memiliki Alberto Goncalves.

Bomber yang sudah tidak asing lagi di persepakbolaan nasional memang tidak lagi diragukan kualitasnya. Kendati sudah termakan usia, dia sudah mampu melesakkan 2 gol dari lima pertandingan bersama Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan.

Sepasang golnya selalu tercipta di menit-menit awal dan menjadi gol pembuka. Golnya ke gawang PSS Sleman terjadi pada menit 10 lalu ditambah oleh Alfath Fathier. Sementara, golnya yang kedua ke gawang Persela Lamongan tercipta pada menit 3, kemudian digenapkan oleh Aleksandar Rakic.

Tak ayal, Beto setia cetak gol selalu tercipta sepasang gol dalam pertandingan. Sementara, tim ini membutuhkan dua digit gol untuk memastikan satu tiket grand final Piala Presiden 2019.

Kendati demikian, bomber berdarah Brasil ini bertekad kembali mencetak gol di menit-menit awal. Agar, besutan Dejan Antonic kian bersemangat untuk menambah pundi-pundi golnya.

"Kalau ada kesempatan, saya pasti akan cetak gol. Tapi, kalau ada teman yang lebih bagus posisinya untuk cetak gol, akan saya kasih. Yang penting memang dan lolos final," jelas Beto.

Namun jangan lupa, tim tamu juga memiliki pemain kunci, yakni Manucher Jalilov. Pemain yang didatangkan dari Sriwijaya FC ini kerap kali membahayakan lewat gol-golnya. Sejauh ini di Piala Presiden sudah mengemas 5 gol.

Satu gol pemain berpaspor Tajikistan itu bersarang ke gawang yang dikawal M. Ridwan pada leg pertama semi final Piala Presiden 2019. Tak heran, dia bakal menjadi momok bagi pertahanan Madura United.***