Alihkan Konsentrasi Lawan Persik Kediri

Madura United FC - Madura United langsung mengalihkan konsentrasi untuk bersiap melawan Persik Kediri di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Rabu (24/11/2021).

Pengalihan fokus itu selepas melalui laga panas kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (20/11/2021). Dalam laga bertajuk Derby Suramadu ini Madura United harus mengakui keunggulan lawannya 1-0. Gol tercipta melalui titik putih.

Pelatih anyar Madura United Fabio Lefundes menjelaskan, langkah tersebut diambil lantaran rentan waktu jelang pekan ke-13 BRI Liga 1 2021 hanya tiga hari.

Sehingga kondisi itu membuat skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut langsung jalani training recovery bagi pemain yang berlaga di Derby Suramadu, Minggu (21/11/2021).

Sedangkan, pemain yang tidak bertanding kala menghadapi Persebaya Surabaya mulai jalani latihan persiapan melawan Macan Putih sebagai julukan Persik Kediri itu.

“Kami memang sudah bicara ke pemain, pertandingan dekat. Rabu (24/11/2021) main lagi. Besok (Senin), langsung semuanya bersama-sama latihan untuk lawan Persik,” kata Fabi.

Diketahui, Derby Suramadu sebagai laga debutan bagi juru taktik asal Brasil itu. Hasilnya, Madura United menuai banyak pujian dari manajemen dan suporter walaupun gagal menang.

Sebab, mereka melihat permainan tim dengan kostum loreng merah putih itu cukup baik dan menghibur. Bagaimana tidak, Slamet Nurcahyo Cs sukses menguasai jalannya permainan dan menciptakan banyak peluang.

“Kami mendapatkan banyak pesan dan reaksi suporter. Semuanya puas dengan penampilan Madura (United). Ini harapan baru bagi tim,” ujar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq.***