Adu Kekuatan Jaja Jelang Derby Suramadu

Madura United FC - Laga awal seri ketiga BRI Liga 1 2021 langsung menyajikan laga sengit. Salah satunya pertandingan antara Madura United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (20/11/2021).

Laga tersebut tidak sebatas seru dengan tajuk Derby Suramadu. Melainkan, dua pemain kunci dari kedua kesebelasan menarik perhatian tersendiri dari kontribusinya di seri pertama dan kedua.

Keduanya sama-sama berstatus sebagai legiun asing, ialah Hugo Gomes dos Santos Silva sebagai gelandang asing Madura United. Sementara Persebaya Surabaya memiliki pengatur serangan, pemain asing slot Asia Taisei Marukawa.

Jaja sebagai sapaan akrab dari Hugo Gomes dos Santos Silva ini selalu mencuri perhatian di setiap laga yang dimainkan Madura United. Meskipun pendatang baru, dia yang memiliki andil besar dalam setiap serangan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Kontribusi nyatanya itu terlihat dari jumlah gol yang dicetak dan umpan kunci yang berujung gol. Yakni ia mampu mengemas tiga gol dan dua assist. Sumbangsihnya itu dilakukan selama sebelas pekan yang dilaluinya bersama tim yang berbasis di Pulau Garam ini di BRI Liga 1 2021.

Gelandang asal Brasil itu kemungkinan akan kembali menjadi pemain inti Madura United di Derby Suramadu. Selain kemampuannya, tim berusia lima tahun ini tengah dibesut pelatih anyar yang juga berasal Negeri Samba, yakni Fabio Lefundes.

Selain itu, big match tersebut akan menjadi pengalaman keduanya bagi Jaja. Sebelumnya, dia telah melaluinya saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kala itu, Madura United menyerah atas Persebaya Surabaya.

“Kali ini, saya ingin bawa Madura (United) menang, tentu ini juga laga pertama dengan suasana baru di tim ini. Kami harus mengawali dengan baik,” ungkapnya, Kamis (18/11/2021).

Begitu juga dengan Marukawa, panggilan karib Taisei Marukawa, yang menjadi salah satu pemain yang paling dipercaya oleh Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Gelandang berusia 24 tahun ini telah berlaga sebanyak 10 kali dari 11 pekan. Serta, ia telah menyumbangkan empat gol dan tiga assists.***