Fabio Beberapa Kali Mentas di Liga Champions Asia

Madura United FC - Kursi pelatih Madura United sudah tidak kosong lagi. Juru taktik bidikan telah didatangkan ke Indonesia. Bahkan, masa karantinanya sudah hampir selesai.

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, sang arsitek itu ialah berasal dari Brasil yang bernama Fabio Araujo Lefundes.

Rekam jejak dari pelatih ini juga terbilang mentereng. Dia baru saja menjadi asisten pelatih di klub ternama kasta kedua Brasil Botafogo.

Bahkan, Fabi sudah beberapa kali bersama timnya mentas di Liga Champion Asia bersama tim besar Korea Selatan Jeonbuk Hyundai. Bersama tim ini, sudah beberapa kali mentas di ajang bergengsi se-Asia itu.

Dirut PT. PBMB ini menegaskan, pilihannya itu sebagai bukti pihaknya tidak asal pilih pelatih walaupun dalam kondisi mepet. Madura United mendatangkan pelatih dengan CV mentereng. 

“Itu bukti kami serius dan tidak asal pilih nakhoda. Dia (Fabio Lefundes) juga sudah berlisensi UEFA Pro License. Semoga, ini jadi pilihan terbaik,” ungkapnya, Minggu (14/11/2021).

Di samping itu, pria yang familiar disapa Habib itu mengatakan, alasan lain menjatuhkan pilihan kepada Fabi, lantaran sudah komitmen untuk mempertahankan filosofi sepak bola Madura.

Serta, Fabi juga sudah mengaku siap untuk mengangkat performa tim dengan materi pemain yang sudah ada guna menggerek posisi dari papan bawah yang sudah mendekati zona degradasi.

“Sudah sepakat juga filosofi sepak bola Madura akan tetap dipertahankan. Siap juga untuk mengangkat performa tim, jadi kami tidak ragu lagi,” jelasnya.

Fabi menangani Madura United akan ditemani asistennya yang pernah menangani Madura United bersama Gomes de Oliviera. Dia adalah Osvaldo Lessa.***