EPA U18 75 Persen Kerangka Terbentuk

Madura United FC - Madura United U18 sudah kurang dua pekan akan mengarungi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021. Saat, ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu masih belum memiliki komposisi tim yang pasti, melainkan dalam tahap seleksi.

Pelatih Madura United U18 Rah mad Baisuki menjelaskan, pihaknya sudah memiliki kerangka tim 75 persen. Sebab, dia masih memilih sejumlah pemain sebelum difinal kan komposisi skuad musim ini.

Alasannya, juru taktik asal Pamekasan itu tidak ingin salah pilih pemain. Dia ingin benar-benar memberikan kesempatan bagi pemain yang layak mendapatkan panggung untuk menunjukkan kualitasnya di EPA Liga 1 U18 2021.

"Sejauh ini sudah 75 persen kami miliki kerangkanya, walaupun be lum diumumkan, biar persaingan tetap ketat. Tapi, anak-anak yang memang sudah ada catatan positif nya harus terus berjuang untuk menunjukkan yang terbaik hingga benar-benar diumumkan komposisi yang pasti," jelasnya, Kamis (7/10/2021).

Di samping itu, arsitek yang sudah lama menukangi Madura United kelompok usia itu memastikan, komposisi akan difinalkan akhir pekan ini, Sabtu (9/10/2021). Lantaran, dia ingin segera menyusun latihan yang tetap, bukan sebatas untuk seleksi pemain.

Salah satu pemain yang tetap bertahan di deretan skuad yang diseleksi ialah Febrian Tri Yanto yang merupakan buah promosi dari Madura United U16. Pemain asal Pademawu, Pamekasan itu berharap bisa mendapatkan satu slot dan bermain reguler.

Karena, Febri memiliki target jangka panjang, ialah menuntaskan mimpinya membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sebab, dia ga gal tampil di Timnas Indonesia U16 lantaran wabah Covid-19 hingga usianya melampaui batas, walau pun sudah sering mendapatkan panggilan training center.

"Saya janji ingin tunjukkan yang terbaik nanti, dan semoga dipanggil Timnas Indonesia," kata febri.***