Skuad EPA U-18 Alami Perkembangan Signifikan

Masih Coret Satu Pemain

Madura United FC - Pelatih Madura United Rahmad Basuki mengurungkan niat untuk mengumumkan skuadnya yang akan mertgarungi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021, Kamis (30/9/2021). Sebab, Dia melihat sejumlah pemain yang sudah masuk daftar bidikan yang akan dicoret menunjukkan progres yang signifikan. 

Namun, arsitek yang biasa disapa RB itu telah mencoret satu pemain dari sekitar empat punggawa yang akan didepak, usai sesi latihan di Lapangan Pamekasan, Rabu (29/9/2021). 

Lantaran begitu, pihaknya mengaku tetap akan mencoret sejumlah pemain. Akan tetapi, masih akan memantau lebih jauh lagi persaingan di tim agar tidak salah pilih talenta terbaik Madura yang akan memperkuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh tersebut. 

"Kami tunda dulu ya pengumumannya, soalnya beberapa pemain yang rawan dicoret menunjukkan progres bagus, jadi harus dipertimbangkan ulang. Bukan apa, ini demi benar-benar menyaring pemain terbaik Madura yang akan memperkuat Madura United U18 ini,” ucapnya selepas pimpin latihan di Lapangan Pesad Pamekasan. 

Sebelumnya, Rahmad menjelaskan, sekitar 27 pemain yang tengah dipantau untuk masuk punggawa Madura United U18. Mereka berasal dari promosi Madura United U16, hasil seleksi awal tahun 2020 sebelum wabah Covid-19 masuk Madura, dan rekomendasi talent scouter yang disebar di empat kabupaten Pulau Garam ini untuk menyisir talenta muda terbaik. 

Kendati demikian, RB mengaku, masih melakukan seleksi berjalan, terutama buah temuan talent scouter. Tapi, sebagian besar, skuad yang tengah intens jalani latihan dalam arahannya. 

“Masih terbuka, bisa aja ada lagi beberapa pemain yang akan masuk, lihat saja perkembangannya ke depan,” tandasnya.***