Berburu Poin Penuh Saat Lawan Persipura

Madura United FC - Madura United tengah berada di posisi ke-11 Klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Potensi untuk kembali ke papan bawah terbuka besar, terutama saat laga pekan keenam kontra Persipura Jayapura, Minggu (3/10/2021) harus kembali gagal meraup poin sempurna. 

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, semangat untuk terus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya tidak pernah pupus. Bahkan, mereka menatap dengan sangat serius laga akhir pekan ini guna mengamankan tiga poin. 

Salah satu respon yang dilakukan tim ialah langsung geber latihan, ialah nge-gym sehari setelah melawan PSIS Semarang. Namun, itu hanya untuk pemain yang tidak diturunkan dan bermain di bawah 50 menit, seperti halnya Bayu Gatra Sanggiawan, Silvio Escobar, dan Alfin Tuasalamony. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pelatih Fisik Madura United Sansan Susanpur.

“Semua langsung bersiap untuk an menatap laga Jawan Persipura (Jayapura). Tentu, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bermain baik dan mendapatkan hasil yang baik,” kata mantan pelatih Persikabo 1973 itu, Kamis (30/9/2021). 

Di samping itu, secara rekor pertemuan, Madura United kurang diuntungkan sejak tahun 2016. Dari kali bersua, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menelan empat kali kekalahan, hanya tiga kali menang, dan sisanya berakhir imbang. 

Tidak sebatas itu, secara produktivitas gol, Tim Mutiara Hitam sebagai julukan Persipura Jayapura itu juga lebih unggul dengan menyarangkan 15 gol dan hanya kebobolan 10 gol. 

Walaupun begitu, hasil lima laga Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021 juga tengah tidak mulus. Tim ini hanya bisa mengemas empat poin atau lebih sedikit satu poin dari Madura United. Bahkan, tengah berada di posisi 14 lasemen sementara BRI Liga 1 2021. 

“Rekor pertemuan tidak akan terlalu berbicara banyak, kami akan siap tanpa peduli itu untuk hisa kembali menang di (BRI) Liga 1 (2021) ini,” ujar gelandang Madura United Slamet Nurcahyo.***