Menambah Catatan Clean Sheet dari Pertemuan Lawan PSIS

Madura United FC - Madura United sukses mempertahankan rekor tidak permah kalah atas PSIS Semarang sejak musim 2018, usai bermain seri 0-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021).

Dari hasil pertandingan di pekan kelima kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu, Madura United berhasil menang dua kali, tiga kali seri, dan catatkan tiga kali clean sheet dari catatan bentrok Laskar Mahesa Jenar sebagai julukan PSIS Semarang itu.

“Kami tidak melihat capaian itu, namun memang diakui itu bagus bagi tim ini sebagai salah satu capaian yang belum tentu semua klub bisa melakukannya,” Tutur Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Rabu (29/9/2021). 

Kendati demikian, juru taktik berusia 54 tahun tersebut bertekad akan terus meningkatkan performa tim agar bisa kembali meraup hasil maksimal di laga selanjutnya. 

Sebab, hingga pekan kelima ini, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sudah tiga kali bermain seri, sekali menang, dan sekali kalah.

Tak ayal, baru bisa mengemas enam poin, dua kali clean sheet, mencetak dan kebobolan masing-masing tiga gol. Saat ini, tengah berada di posisi tengah klasemen sementara. 

“Tentu, kami akan terus meningkatkan performa melalui latihan di sisa waktu yang ada, yang sangat mepet ini, untuk fokus pada laga Minggu (3/10/2021) ini, sambungnya. 

Sedangkan, winger muda Madura United Ronaldo Kwateh menilai hasil tersebut sudah bagus bisa meraup satu poin. Sebab kedua kesebelasan bermain cukup baik dan disiplin.

“Walaupun hasil imbang harus bersyukur. Tadi pertandingan cukup ketat. Kami dan PSIS saling jual beli serangan,” kata Ronaldo saat konferensi pers usai pertandingan.