Momentum Pembuktian Rafael Silva

Madura United FC - Madura United kontra PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 akan menjadi ajang pembuktian bagi dua striker asing yang sama-sama berasal dari Brasil. Uniknya, keduanya bernama Silva.

Madura United yang bertindak sebagai tim tamu baru mendatangkan penyerang yang pernah merumput di Indonesia Rafael Silva. Pada Liga 1, dia pernah membela Barito Putera dan sukses berkontribusi 14 gol dan dua assists dari 28 laga.

Selama empat laga awal BRI Liga 1 2021 ini, Rafael menjadi tumpuan utama di lini serang Madura United. Dia dipercaya selalu menjadi starter dan bermain penuh 90 menit atau sudah berlaga selama 360 menit hingga pekan keempat ini.

Dari ratusan menit yang dimainkan, target man asal Negeri Samba ini sukses berkontribusi sebiji gol yang disarangkan ke gawang PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (12/9/2021). Gol tersebut sekaligus menyelamatkan tim yang berbasis di Pulau Garam ini dari kekalahan.

Tidak hanya gol, dia juga sudah mengantongi dua kali kartu kuning atau hanya sekali lagi diganjar kartu yang sama, maka harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Saya akan berusaha untuk terus berkontribusi untuk tim ini dan membawa Madura United memenangkan pertandingan lawan PSIS Semarang nanti,” kata Rafael, Selasa (28/9/2021).

Sedangkan, PSIS Semarang juga memiliki striker asing andalan Bruno Silva. Dia sudah lama memperkuat tim asal Jawa Tengah itu, ialah sejak musim 2018 hingga sekarang. Dia pun terbilang subur. 

Selama berkompetisi di Liga 1 sejak musim 2018, sukses mengemas 22 gol dan 13 assists dari 44 laga. Namun, pada musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu baru bermain dua kali hingga pekan keempat BRI Liga 1 2021.

Sebab, dia mengalami cedera. Namun, kembalinya ke lapangan hijau bisa memberikan ancaman tersendiri bagi lini pertahanan Madura United.***