Usaha David Laly Tampil Lebih Baik Lawan PSS

Madura United FC - Laga antara Madura United kontra PSS Sleman di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) akan menjadi panggung kehebatan pemain sayap dari kedua kesebelasan. Sebab, tim yang akan bentrok itu kerap kali memanfaatkan winger untuk mengkreasikan peluang.

Madura United memiliki pemain sayap dari Indonesia Timur, tepatnya Jayapura. Dia adalah David Laly yang sudah memperkuat tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sejak musim 2019 dan bertahan hingga musim sekarang.

Musim 2021 ini, David menjadi salah satu pemain yang posisinya tidak tergantikan di starting eleven. Dia selalu bertanding sebagai starter. Bahkan, dua laga pertama saat menghadapi Persikabo 1973 dan PSM Makassar, dia bermain penuh 90 menit. Berbeda dengan melawan Bhayangkara FC yang ditarik keluar di menit 75.

Kendati sudah bermain sebanyak 255 menit dari tiga laga yang dilaluinya, David belum berkontribusi untuk hasil pertandingan secara aktif seperti gol ataupun assist. Namun, dia beberapa kali berkontribusi menciptakan peluang atau memberikan umpan kunci kepada rekan setimnya. 

“Saya ingin tampil lebih baik lagi jika diberi kesempatan bermain lawan PSS Sleman. Saya ingin membantu tim meraih kemenangan, karena kami sedang meraih hasil yang kurang baik di tiga laga sebelumnya,” ungkapnya, Kamis (23/9/2021).

Berbeda dengan PSS Sleman, dimana klub sepakbola ini yang memiliki Irfan Jaya yang tengah menjadi bintang di tiga laga terakhir. Pemain asal Indonesia Timur tepatnya Sulawesi itu menjadi winger yang selalu bermain dan belum pernah diganti atau mencatatkan 270 menit.

Bahkan, dia memberikan kontribusi bagus atas dua gol yang lahir dari lima gol yang disarangkan PSS Sleman melalui dua umpan kuncinya yang berbuah gol.