Kembali ke Jakarta untuk Menjalani Laga Lanjutan

Madura United FC - Rombongan Madura United yang tengah berada di Bandung ini kembali ke Jakarta via darat, Kamis (23/9/2021). Sebab, mereka dikabarkan akan berlaga di Ibu Kota Indonesia itu untuk menjalani pekan keempat BRI Liga 1 2021 kontra PSS Sleman, Sabtu (25/9/2021).

Slamet Nurcahyo dan kolega akan berangkat dari Kota Kembang itu ke Jakarta siang hari, usai geber latihan pagi hari di Lapangan Sintetis Si Jalak Harupat Bandung.

“Infonya main di Jakarta, insya Allah sudah valid. Jadi, kami kembali lagi seperti dua laga sebelumnya yang fokus persiapan dan bertanding di area Jabodetabek,” kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Rabu (22/9/2021).

Kendati dapat info berlaga di Jakarta, namun venue pertandingan antara Madura United kontra PSS Sleman masih belum dipastikan, bahkan penentuannya belum diumumkan oleh operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Arsitek yang familiar disapa RD itu menyampaikan, sudah menyadari hal itu akan terjadi sering berpindah dari satu daerah ke daerah lain dengan aneka macam tempat dijadikan sebagai venue latihan dan pertandingan.

Sebab, kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini digelar terpusat yang sistemnya buble to buble serta berlangsung di setiap zona. Saat ini, tengah berlangsung di zona pertama yang meliputi Jabodetabek dan Bandung.

“Sudah biasa dan kami sudah bicara dengan pemain, kalau tim akan mobile. Tidak seperti musim sebelumnya, yang biasanya persiapan lebih banyak di Madura hanya saat tandang yang keluar pulau. Untuk psikologi dan kelelahan pemain tidak masalah karena sudah diantisipasi,” sambungnya.

Pekan pertama, Madura United bertanding melawan Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (3/9/2021). Laga kedua meladeni PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBL) Jakarta. Sedangkan, laga ketiga berhadapan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.***