Menghadapi PSS Sleman Bermodal Unggul di Head to Head

Madura United FC - Motivasi Madura United meningkat jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2021. Unggul head to head atas lawan tandingnya, PSS Sleman, menjadi alasannya.

Berdasarkan catatan jejak pertemuan, Madura United dan PSS Sleman sudah empat kali bentrok. Dua laga di Liga 1 2019, sekali bersua di Piala Presiden 2019 dan satu pertandingan di Piala Menpora 2021.

Dari empat laga itu, Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut sukses menang dua kali. Semuanya terjadi di ajang turnamen pramusim.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengakui bahwa rekor pertemuan akan menjadi motivasi. Tapi dia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan tandingnya.

Apalagi, klub yang baru berusia lima tahun ini belum pernah menang atas PSS Sleman di level kompetisi. Karena hanya menghasilkan sekali seri dan sekali kalah di kandangnya sendiri.

“Bisa dijadikan motivasi, tapi bukan patokan keseluruhan. Siapa yang siap di lapangan dan meminimalisir kesalahan, dia yang akan memenangkan pertandingan. Itu yang sedang kami upayakan,” tutur arsitek tim yang akrab disapa RD ini.

Namun Madura United dan PSS Sleman sempat bersua belum lama ini. Bahkan dalam pertemuan pada 23 Maret 2021 ini, PSS Sleman mampu ditaklukkan dengan skor 2-1. Setelah bersua di laga tersebut, komposisi skuad kedua kesebelasan belum berubah hingga saat ini.

Dalam pertemuan itu, winger Madura United, Moch Kevy Syahertian, memiliki kenangan manis. Dia sukses menggetarkan jala gawang PSS Sleman dengan golnya dan sekaligus menjadi penentu kemenangan.

Selain itu, putra Madura asli ini juga mendapatkan kepercayaan bermain saat meladeni Bhayangkara FC di pekan keempat BRI Liga 1 2021, Sabtu (18/9/2021). Dia pun berharap bisa diturunkan saat melawan PSS Sleman nanti.

“Tentu jadi motivasi bagi saya untuk lebih semangat, apalagi kami belum menang sama sekali. Semoga saya kembali diturunkan dan akan berikan yang terbaik untuk tim,” ungkapnya, Rabu (22/9/2021).***