Fachruddin ingin Buktikan Tidak Salah Ditunjuk

Madura United FC - Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto mendapatkan kabar baik, Sabtu (18/9/2021). Dia mendapat undangan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk bersiap menatap play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober depan.

Kabar menggembirakan itu menjadi pelipur lara lantaran berbarengan dengan hasil yang kurang baik Madura United di BRI Liga 1 2021. Sebab, kalah atas Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Lantaran mendapatkan panggilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu, Fachrudin sangat bersyukur. Karena, di usianya yang telah 31 tahun masih mendapatkan kepercayaan untuk membela Tim Garuda itu. Tak ayal, dia membawa semangat ingin membuktikan kepercayaan kepadanya.

“Pertama bersyukur, Alhamdulillah masih dipercaya lagi masuk Timnas. Iya, mau kerja keras menunjukkan bahwa pelatih tidak salah menunjuk saya lagi, membuktikan itu saja mungkin,” ujarnya.

Mantan stoper Sriwijaya FC itu akan jalani training center (TC) Timnas Indonesia hingga Kamis (30/9/2021) atau selama 12 hari. Kendati demikian, Manajer Madura United Rahnad Darmawan tetap tidak risau walaupun kapten timnya akan jalani TC hingga melalui sepasang laga lawan PSS Sleman, Sabtu (25/9/2021) dan kontra PSIS Semarang, Rabu (29/9/2021).

Sebab, arsitek yang familiar disapa RD itu melihat ada peluang Fachrudin akan dipulangkan untuk membela tim di laga pekan keempat nanti.

“Melihat jadwal, dia dipulangkan tanggal 23 (September 2021) kalau tidak salah. Berarti tidak masalah untuk pertandingan tanggal 25 (September 2021),” terangnya saat jalani konferensi pers selepas laga kontra Bhayangkara FC.

Namun untuk laga kontra PSIS Semarang, pelatih asal Lampung ini masih akan komunikasi lagi dengan PSSI.***