Dua Pekan Lagi Haris Memungkinkan Gabung Latihan

Madura United FC - Hingga menatap laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021 kontra Bhayangkara FC, Sabtu (18/9/2021), Madura United masih belum bisa menurunkan winger andalannya Haris Tuharea. Sebab, dia masih dalam masa pemulihan cedera parah yang hingga masuk meja operasi.

Kendati begitu, Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno memiliki kabar baik. Dia menyampaikan, progres pemulihan cedera Haris berjalan baik, bahkan menunjukkan progres yang sangat signifikan. 

Fisioterapi yang berdomisili di Jakarta ini menuturkan, Otot Haris sudah sangat kuat. Tak ayal, dia meningkatkan menu pemulihan cedera. Saat ini, kata Rudi, mantan winger PSS Sleman itu sudah dribbling dan passing perlahan-lahan.

Rudi juga menyebutkan, sekitar dua pekan lagi, Haris kemungkinan akan gabung latihan bersama dengan Slamet Nurcahyo dan kolega. Dia tidak akan lagi latihan terpisah, tetapi masih sebatas adaptasi.

“Dua Minggu ke depan, dia (Haris Tuharea) sudah mulai gabung tim. Tapi belum secara menyeluruh baru adaptasi ke tim saja, itu secara hitungan medis,” bebernya, Rabu (15/9/2021). 

Namun, Fisioterapi Madura United ini menegaskan, Haris bisa gabung latihan dalam arahan Rahmad Darmawan dengan catatan semua tahapan tes harus sudah terselesaikan.

Walaupun demikian, Rudi menegaskan, sebelum putaran kedua mulai, penyerang yang gabung Madura United awal musim 2020 itu sudah bisa bertanding.

Sedangkan, Haris sendiri mengaku sangat rindu kembali merumput. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini di BRI Liga 1 2021.

“Sudah rindu sekali, ingin sekali cepat pulih dan main lagi” jelas Haris.***