Maksimalkan Persiapan dengan Rest Recovery

Madura United FC - Manajer Madura United Rahmad Darmawan tidak memaksa anak asuhnya berlatih terus-menerus. Dia pun memberikan waktu rest recovery sehari, Selasa (14/9/2021). Mereka akan kembali bersiap menatap laga kontra Bhayangkara FC, Rabu (15/9/2021).

Arsitek yang familiar disapa RD menjelaskan, sejatinya rest recovery tidak sebatas memberikan jeda latihan, melainkan lebih memberikan waktu agar Slamet Nurcahyo dan kolega bisa menyegarkan pikiran dan melepaskan lelah melalui dua laga sengit di BRI Liga 1 2021 bentrok PSM Makassar dan Persikabo 1973.

Tak ayal, sebagian pemain memilih untuk menjumpai keluarganya, seperti deretan skuad asing Madura United yang ke Surabaya. Sebab, anak dan istrinya berdomisili di Kota Pahlawan itu. Hal senada juga dilakukan oleh sejumlah pemain lokal.

Namun sebagian pemain tetap memilih berada di penginapan di Jakarta. Mereka menghabiskan waktu di hotel seperti bermain game, mendengarkan musik, dan sebagainya.

“Tentu pemain akan lebih fresh bersiap nanti. Karena sudah bertemu dengan keluarga, dan ada jeda untuk tidak latihan. Saya pikir, ini tidak pengaruhi kondisi mereka, justru akan membuat lebih prima,” nilainya yang disampaikan, Selasa (14/9/2021).

Kendati demikian, pelatih asal Lampung ini meminta anak asuhnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes) ketat. Lantaran, dia tidak ingin akan mengganggu persiapan.

Sedangkan, fullback lokal Madura United Samuel Christianson Simanjuntak mengaku senang bisa mendapatkan waktu bersua keluarga. Dia menyebutkan, semua pemain termasuk dirinya akan lebih bersemangat lagi untuk menatap laga pekan ketiga itu.

“Tentu semangat akan meningkat, karena semuanya bisa bertemu keluarga,” ucapnya.***