Fawaid Berharap Bisa Debut di Kompetisi Reguler

Madura United FC - Penjaga gawang muda Madura United Fawaid Ansory tengah berbahagia. Sebab, dia genap berusia 22 tahun per-Senin (13/9/2021). Namun, dia tidak menyibukkan diri untuk merayakan hari ulang tahunnya, melainkan tengah fokus berlatih bersama tim.

Kiper asal Bangkalan ini tidak absen dalam latihan Madura United bersama dengan rekan setimnya yang tidak bertanding lawan PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam.

Berbeda dengan deretan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu yang bertanding di pekan kedua BRI Liga 1 2021 yang hanya difokuskan untuk training recovery agar bisa kembali prima saat latihan selanjutnya dan tidak rentan cedera.

Walaupun tidak menyisihkan waktunya untuk merayakan hari kelahirannya, Fawaid banyak mendapatkan ucapan saat sesi latihan dari keluarga besar Madura United. Bahkan, dia diceburkan ke ice bath yang tersedia selepas latihan yang sudah terisi es batu dan airnya sangat dingin.

Namun, Fawaid tidak marah. Dia tetap gembira, lantaran memahami rekan setimnya bukan benci terhadapnya, melainkan wujud merayakan ulang tahunnya.

“Tidak perlu marah, ngapain marah. Ini wujud kebersamaan dan kekompakan tim Madura United,” ujarnya.

Selain itu, jebolan Madura United Football Academy (MUFA) itu berdoa bisa menjadi kepribadian yang lebih baik ke depannya, serta bisa membanggakan kedua orang tuanya.

Fawaid juga menaruh harapan besar bisa jalani debut bersama Madura United di pertandingan resmi. Sebab, sejak promosi ke tim senior, dia belum tampil dalam ajang turnamen ataupun kompetisi sama sekali.

“Semoga saya diberikan kesempatan bermain oleh tim pelatih, sehingga bisa membanggakan kedua orang tua, dan juga membanggakan tim ini,” harapnya.***