Kabar Baik - Rendika Rama Masuk Tahap Penguatan

Madura United FC - Fullback Madura United Andik Rendika Rama dipastikan tidak tampil di awal Liga 1 2021-2022 yang direncanakan kick-off, 10 Juli 2021, namun akhirnya ditunda. Sebab, pemain asal Gresik itu harus masuk meja operasi.

Kemungkinan, pemilik nomor punggung 6 di Madura United ini bisa tampil saat kompetisi domestik tertinggi Indonesia diputar. Lantaran, kompetisi masih belum jelas, dan beredar wacana akan digelar pada akhir Agustus 2021.

“Kalau kian lama kompetisi yang masih akan diputar, kemungkinan hingga Rendika Rama bisa sudah main, maksudnya sudah sembuh,” ujar Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno, Kamis (15/7/2021).

Sejauh ini, Rudi menyampaikan, sudah mengontrol perkembangan cedera pemain yang pernah membela Persela Lamongan itu. Walaupun, tim sudah lama libur.

Rendika Rama sejatinya masuk meja operasi bukan lantaran mengalami cedera. Namun terdapat tulang yang tumbuh di bagian kaki. Akibat mengganggu terhadap performanya, dia pun mengambil langkah untuk menghilangkannya melalui operasi.

Dalam pekan ini, tengah masuk fase penguatan. Itu sudah sesuai dengan arahan Fisioterapi Madura United. Serta, dia juga sedang memulihkan traumanya.

“Sedang fase penguatan, dan tidak akan lama lagi insya Allah sudah pulih. Iya, sedikit menghilangkan trauma juga,” tutur Rendika Rama.

Senada dengan Rendika Rama, winger Madura United Haris Tuharea yang masuk meja operasi lantaran terbekap cedera juga sudah mulai masuk fase penguatan.

Bahkan, sejatinya dia sudah direncanakan bergabung dengan Madura United di Jakarta, Rabu (30/6/2021). Namun, sehari sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan secara resmi Liga 1 2021-2022 ditunda.***