Menang Lawan Persela Masih Perlu Berbenah

Madura United FC - Madura United berhasil meraih kemenangan dalam partai uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (19/6/2021). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Laskar Sape Kerrab berhasil mengalahkan Persela dengan skor 1-0 yang dicetak oleh pemain baru Rafael Silva.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku, sangat senang dengan hasil yang diperoleh oleh anak asuhnya dalam partai uji coba kali ini. Karena pada laga uji coba melawan Persela yang merupakan tim yang juga berlaga di kompetisi Liga 1 bisa bermain dengan maksimal.

“Partai uji coba ini sebagai persiapan kita menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1,” terangnya, Minggu (20/6/2021).

Pria yang juga pernah menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut itu menjelaskan, banyak pelajaran penting yang diperoleh dalam partai uji coba kali ini, yakni bisa dilihat di babak pertama ketika sangat mendominasi penguasaan bola.

”Tapi kami masih sangat kesulitan ketika lawan menerapkan pertahanan yang kuat,” tambahnya.

Pria asal Lampung itu mengungkapkan, catatan tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi, khususnya ketika berhadapan dengan lawan yang menerapkan teknik bertahan tinggi.

“Terima kasih Persela telah memberikan suatu pelajaran yang baik agar kami terus berbenah,” sambungnya.

Sementara itu, Manajer Persela Lamongan Iwan Setiawan mengaku senang dengan partai ujicoba kali ini. Meski kalah tapi ada suatu pelajaran yang berarti buat untuk menyambut kompetisi Liga 1.

“Ada hal yang sangat berarti dalam laga uji coba ini, kalah tidak masalah karena hal terpenting adalah kesiapan fisik dan mental pemain,” tukasnya.***