Catatan Khusus Hasil dari Latihan Bersama

Madura United FC - Jelang bergulirnya Liga 1 2020-2022 yang hanya tinggal beberapa pekan lagi, membuat Madura United terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Sejumlah persiapan yang dilakukan di antaranya rutin latihan bersama.

Klub kebanggaan masyarakat Madura itu terus melakukan partai uji coba dengan beberapa tim. Terbaru, Laskar Sape Kerrab melakukan partai uji coba dengan Madura United U-20, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (17/6/2021).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, partai uji coba kali untuk melihat kekompakan pemain dengan skema yang telah diberikan oleh pelatih. Pemain sudah mulai berani melakukan permainan dengan kombinasi gerakan yang cukup sempurna.

“Tadi permainan anak asuh kita cukup bagus. Mereka sudah mulai paham dengan skema permainan yang kita inginkan,” terang Rahmad Darmawan.

Pria yang pernah melatih Timnas Indonesia itu menambahkan, dengan peningkatan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya, terutama dalam organisasi menyerang yang semakin padu, tentu hal ini menjadi target bersama dalam latihan tersebut.

“Ini suatu peningkatan yang sangat baik buat para pemain,” tambahnya.

Namun, lanjut Pria asal Lampung itu, mengingatkan jika masih ada beberapa hal yang menjadi catatan khusus yang harus dibenahi oleh para pemain, salah satunya di sisi pertahanan yang masih kurang maksimal. Untuk itu ia akan kembali menggelar latihan untuk menyempurnakan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

“Positioning kita ada yang salah dan itu harus segera dibenahi,” tandasnya.***