Latihan Bersama dengan Format Baru

Madura United FC - Madura United kembali mengagendakan latihan bersama pekan ini. Bedanya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menaikkan lawan tandingnya, ialah salah satu kontestan Liga 1 2021-2022. Namun sayang, Manajer tim Rahmad Darmawan enggan membocorkan tim lawan tanding tersebut.

Tidak hanya itu, arsitek yang familiar disapa RD ini juga tidak mau menyebutkan, tanggal terlaksananya latihan bersama itu. Alasannya, dia tidak ingin latihan bersama itu menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Namun, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu sedikit membeberkan. Menurutnya, latihan bersama itu akan berlangsung di luar Pulau Madura. Dia bertujuan agar membiasakan timnya berkompetisi di luar homebase.

Diketahui, Madura United akan menatap kompetisi Liga 1 2021-2022 yang menggunakan format baru, ialah buble to buble. Format tersebut tidak sebatas semacam sirkuit, melainkan 18 tim kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu berlaga di markasnya masing-masing.

“Untuk terus mengetahui perkembangan pemain dengan lawan yang lebih kompetitif. Lalu, kami buat skenarionya dalam partai netral atau partai away semacam beban bagaimana pemain melakoni pertandingan itu dan mengetahui bagaimana organisasi pemain kami,” ucapnya, Rabu (16/6/2021).

Melawan tim selevel dalam latihan bersama tidak hanya diagendakan pekan ini. Mantan Pelatih Tira Persikabo itu menambahkan, pekan depan juga sudah merencanakan dengan kontestan Liga 1 2021-2022 yang berbeda.

Dua pekan sebelumnya, tim yang berbasis di Pulau Garam ini telah menjalani empat latihan bersama, ialah berhadapan dengan Madura United U21 (menang 3-1), Tim pra-Porprov Pamekasan (menang 9-0), Malang United (menang 12-0), dan Jombang Putra (menang 4-0). Produktivitas gol Madura United terlihat dengan mencetak 28 dan hanya kebobolan sebiji gol.***