Tempaan RD Terhadap Pemain Jelang Liga 1 Bergulir

Madura United FC - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 yang hanya tinggal lima pekan lagi. Manajer Madura United Rahmad Darmawan terus tempa fisik para pemainnya. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan skuadnya pada kompetisi Liga 1 musim ini. Sehingga nantinya ketika Liga 1 sudah dimulai semua pemain Madura United sudah prima dan siap untuk menghadapi semua lawan mereka.

“Kami ingin, ketika Liga 1 ini sudah kick off semua pemain sudah prima dan siap diturunkan,” terang Rahmad Darmawan usai memimpin pemusatan latihan fisik pemain Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Kamis, (3/6/2021).

Khusus untuk pemusatan latihan fisik kali ini, pria yang akrab disapa coach RD tersebut memberikan perhatian khusus terhadap para pemain mudanya, terutama pemain muda asli keturunan Madura.

Setidaknya ada 3 pemain asli asal Madura yang saat sedang membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

“Setelah satu minggu lebih kita menggelar pemusatan latihan di sini, Alhamdulillah kondisi fisik pemain sudah ada peningkatan. Khususnya para pemain muda,” tambah RD.

Pria yang juga pernah melatih Timnas Indonesia tersebut menambahkan, jika dirinya selalu memberikan kesempatan kepada semua pemain mudanya untuk terus berkreasi.

Sehingga pihaknya meminta untuk memanfaatkan secara betul momentum yang telah diberikan oleh pelatih, agar terus meningkatkan kemampuan dan kualitas bermain mereka.

“Saya cukup senang karena ada beberapa pemain yang cukup menonjol. Terutama, pemain muda kita,” imbuh dia.

Coach RD juga berharap peningkatan permainan tersebut tidak hanya di saat latihan saja. Namun, ditunjukkan ketika pertandingan ujicoba ketika nantinya mereka diturunkan.

“Para pemain muda ini harus benar-benar melepaskan beban mental mereka supaya bisa bermain secara baik,” pungkas RD.***