Rumput Training Center Memakan Waktu 5 Bulan

Madura United FC - Renovasi Stadion R Soenarto yang terletak di Lawangan Daya Pamekasan terus berjalan. saat ini sudah mencapai pemerataan pasir di lapangan sebelum ditanami rumput. Stadion tersebut akan dijadikan home ground dan training center Madura United dan MU Football Academy.

Selain itu, penggarapan beberapa sudut ruangan di stadion hampir rampung, seperti ruang ganti. Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengatakan, setelah proses pemerataan pasir maka tidak lama lagi akan dilakukan penanaman rumput.

“Beberapa fasilitas sudah hampir rampung, seperti ruang ganti dan perataan pasir ini. Maka tinggal penanaman rumput, insya Allah setelah lebaran ini,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Stadion yang akan menjadi pusat latihan tim Madura United ini dipastikan selesai pada November mendatang. “Kami pastikan target stadion ini akan selesai insya Allah bulan sepuluh sampai bulan sebelas,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Habib itu juga menuturkan, beberapa minggu sebelumnya, proses pengerjaan stadion tersebut sempat melambat akibat curah hujan tinggi, sehingga menyebabkan beberapa pengerjaan harus ditunda.

Ia mengaku optimis pengerjaan renovasi stadion sampai tahap akhir dan sesuai target Presiden Madura United.***