Rencanakan Latihan Pasca Lebaran

Madura United FC - Madura United sudah menentukan latihan pertama guna menatap Liga 1 2021. Manajer tim Rahmad Darmawan menyampaikan, rencananya Slamet Nurcahyo dan kolega akan kembali peras keringat di Pamekasan setelah Hari Raya Idul Fitri 2021.

Kendati demikian, arsitek yang familiar disapa RD ini meminta agar anak asuhnya menjaga intensitas latihan mandiri, walaupun dalam suasana Ramadan. Sebab, dia telah memberikan tips berlatih sembari berpuasa, yakni memanfaatkan waktu ngabuburit, serta dengan intensitas yang bertahap.

Tujuannya, mantan pelatih Persija Jakarta itu tidak ingin Fachrudin W Aryanto cs membutuhkan waktu lama untuk memulihkan kondisi fisiknya. Lantaran, mereka hanya memiliki waktu singkat dengan rencana bergulirnya kompetisi domestik Indonesia musim ini, yaitu pada 3 Juli 2021.

“Rencananya, latihan setelah lebaran di Pamekasan. Semoga tidak ada perubahan. Saat ini, pemain inten latihan mandiri, imbauan saya agar intensitasnya tidak dikendorkan, agar nanti saat kembali latihan tidak butuh waktu lama fokus pemulihan kondisi fisik,” ungkapnya, Senin (26/4/2021).

Selain itu, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini berharap, izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera turun, agar keraguan terhadap izin tersebut tidak mengganggu pikiran para pemain bola.

Sementara itu, penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie menyampaikan, tidak sabar untuk kembali berlatih dengan tim. Sebab, dia menyampaikan, tidak nyaman peras keringat mandiri.

“Tentu berbeda dengan latihan mandiri, latihan bersama tim itu sudah lebih sistematis, serta tidak sendiri, karena bisa ada gamenya, dan tidak hanya fokus fisik, tapi bisa juga taktik,” ungkapnya.

Madura United meliburkan tim usai gagal lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021, 9 April 2021.***