Jaja Butuh Waktu Beradaptasi

Madura United FC - Gelandang asing Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva langsung mendapatkan kepercayaan dari manajer tim Rahmad Darmawan untuk bermain di dua laga pertama Piala Menpora 2021.

Padahal, pemain yang akrab disapa Jaja itu baru bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, Minggu (14/3/2021). Belum sempat latihan, dia langsung ikut latihan bersama dengan Arema FC sehari setelah bergabung atau enam hari jelang kick-off turnamen pramusim itu.

Kendati demikian, manajer Madura United itu mengakui kualitas individu mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Brasil U20 itu. Menurutnya, sang pemain hanya butuh waktu untuk beradaptasi dan meningkatkan kondisi fisiknya.

“Kalau secara kualitas individu atau skill teknik, memang bagus. Namun, dia datang belakangan butuh meningkatkan lagi kondisi fisiknya dan juga adaptasinya dengan sepak bola Indonesia,” ucapnya, Senin (29/3/2021).

Saat laga pertama melawan PSS Sleman, dia bermain sebagai pengganti di babak kedua atau hanya bermain selama 45 menit. Berbeda dengan pertandingan kontra Persebaya Surabaya yang masuk sebagai starter, namun ditarik keluar di paruh kedua.

Selama dua pertandingan pertama Piala Menpora 2021 itu, Jaja sukses menyumbangkan sebiji assist untuk gol semata wayang Slamet Nurcahyo ke gawang Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, Jaja juga mencatatkan tiga kali percobaan dengan sekali tembakan mengarah ke gawang, umpan 76 kali dengan akurasi 62%, dan sekali melakukan intersep.

Gelandang berusia 26 tahun ini berjanji, akan segera meningkatkan kondisi fisiknya, serta beradaptasi dengan Fachrudin W Aryanto dan kolega.

“Perlahan-lahan, saya akan meningkatkan fisik ini dan tentunya juga dengan bantuan teman-teman akan dengan cepat beradaptasi,” tutup Jaja.

Laga ketiga di pra-kompetisi ini, Madura United akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (1/4/2021).***