Tetap Bertaji di Laga Tertutup

Madura United FC menekuk Tim pra-PON Jawa Timur dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkakan (SGB), Minggu (24/3) sore. Laga tersebut tidak dihadiri seorang pun suporter guna memberikan dukungan moril, lantaran dihelat tertutup.

Kendati demikian, motivasi Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan untuk bermain baik tidak terbendung. Alhasil, sepasang gol striker Laskar Sape Kerrab Alberto Gimcalves mampu menjadi pembeda.

Seperti yang disampaikan, penyerang sayap muda tim ini Gufroni Almakruf yang menyumbang satu assist pada pertandingan tersebut, motivasinya kian tinggi. Pasalnya, dia diberi kepercayaan dan ingin membuktikan.

"Misi saya salam pertandingan tadi sore itu untuk membuktikan. Meski uji coba biasanya ada suporter, meski itu penting, saya tadi lebih fokus untuk memberi pembuktian," ujarnya.

Diketahui, pemain tersebut belum pernah diturunkan sekalipun di pertandingan penyisihan grup D Piala Presiden (Pilpres) 2019. Tak ayal, dia memiliki tekad besar untuk babak 8 besar kontra Persela Lamongan.

Sementara itu, pelatih kepala Madura United Dejan Antonic mengakui, pada pertandingan kemarin sore dijadikannya sebagai percobaan anak asuhnya. Serta, dia ingin menjaga agar feel bertanding pemain yang minim jam terbang tetap ada.

"Seperti yang saya lihat, ini masih tahap persiapan dan saya berikan tadi anak-anak semua jam bermain, kecuali Kadek. Ini waktunya menjaga feel bertanding dan membangun chamesry antarpemain," tuturnya usai pertandingan.

Pemain yang minim menit bertanding di babak penyisihan turnamen pra-musim ini dan diturunkan pada laga tersebut ialah Rafit Ikhwanudin, Dane Milovanovic, Guntur Ariyadi, Gufroni Almakruf, dan Engelberd Sani.

Mantan pelatih Timnas Hongkomg ini tetap memuji aksi dari Slamet Nurcahyo cs kemarin sore. Meski, dia.mengatakan masih banyak catatan yang harus diselesaikan.

"Untuk mereka (pemain yang jarang diturunkan) perkembangannya sudah mulai bagus, Saya akan lihat ke depannya, karena masih ada PR (pekerjaan rumah) untuk mereka," pungkasnya.***