Cara Fadil Isi Waktu Kosong Saat Sepakbola Tidak Bergulir

Madura United FC - Pada saat kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia vakum akibat pandemi Covid-19, hampir semua pemain vakum. Seperti halnya yang dialami pemain muda Madura United Fadilla Nur Rahman yang untuk sementara berhenti beraktivitas di lapangan hijau.

Mantan pemain Tim nasional (Timnas) Indonesia U17 itu mengaku hanya beraktivitas nge-gym di rumah dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan.

Menurutnya, nge-gym di rumah salah satu hal yang membosankan, pemain kelahiran Lubuk Agung Padang itu akhirnya berinisiatif untuk mengikuti Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) di Sumatera Barat (Sumbar).

“Di sana saya ikut latihan di PPLP di Sumbar, saya tidur di asrama, latihannya teratur, pagi, dan sore,” ungkap bek Timnas U17 itu.

Selain itu dia menjelaskan, PPLP merupakan wadah atlet daerah yang berada di bawah naungan pemerintah di daerah Sumbar. Pihaknya mengaku bahwa dia alumni sana.

“jadi seperti latihan, kamar, makan, sekolah, semua ditanggung pemerintah, dan juga diberi uang saku,” terangnya.

Pemain yang kerap dipanggil Fadil itu sekarang kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta, yaitu di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Dia juga mengatakan bahwa di kampus tersebut tidak bisa melaksanakan kuliah tatap muka. “Saya kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta, UMJ dan sampai saat ini masih daring,” jelasnya.

Dia merasa bahagia ketika sepak bola di Indonesia bisa hidup kembali.***