Beto Resmi Dikontrak - Berharap Izin Kompetisi Segera Turun

Madura United FC - Striker naturalisasi Alberto Gonzalves, menjadi pemain pertama membubuhi tanda tangan kontrak dengan Madura United dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 2021. Kendati sudah diikat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini masih risau. Sebab, kompetisi domestik tertinggi Indonesia belum mengantongi izin.

Bomber yang familiar disapa Beto itu, menaruh harapan besar terhadap pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar segera menerbitkan izin Liga 1 2021. Dijelaskannya, kontrak tersebut baru berjalan efektif saat izin kompetisi sudah dikantongi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Semoga Kompetisi ini segera berputar, karena kontrak ini baru efektif berlaku jika PSSI dan Pemerintah sudah mengizinkan,” ujarnya usai tanda tangan kontrak, Minggu (14/02/2021).

Pemain yang meminang perempuan Indonesia ini, bergabung dengan Madura United di awal tahun 2019. Di musim tersebut, dia sudah berkontribusi mempersembahkan gelar Juara Ketiga Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Kontraknya berlanjut hingga musim 2020.

Namun sayang, kompetisi harus terhenti saat Covid-19 merebak di Indonesia pada bulan Maret lalu. Kebersamaan Beto dengan Madura United sempat tidak berlanjut, kala dirinya dipinjamkan ke Sriwijaya FC jelang kabar kompetisi domestik Indonesia kembali bergulir, hingga kontrak Beto habis bersama Madura United.

Kini, pemain berusia 39 tahun itu kembali bersama tim yang berbasis di Pulau Garam. Dia juga tidak melihat nilai kontrak yang turun dari sebelumnya. Namun, dia tidak mempermasalahkan itu.

“Saya suka di Madura. Walaupun nilainya tidak sebesar musim lalu, tapi saya terima, karena situasi memang sedang tidak normal. Saya rasa, semua pemain Madura juga demikian,” tutup Beto.***