Pemain Asing Masih Aman

Madura United FC - Sejumlah pemain sudah berbondong-bondong meninggalkan kompetisi Liga 1. Mereka memilih untuk berlaga di kompetisi lain, baik pemain lokal atau pun asing.

Hal itu tidak terlepas dari kompetisi domestik tertinggi Indonesia yang  masih belum menemui kepastian. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebatas merencanakan akan berlanjut Februari 2021, tapi masih belum mengantongi izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Jauh sebelum itu, satu pemain asing Madura United Emmanuel Oti Essigba, telah lebih dulu memutuskan berkiprah di Eropa.

Kemudian, pengganti Oti di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, Bruno Lopes, juga menerima pinangan klub Brasil saat kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini gagal dilanjutkan 1 Oktober lalu.

Namun, Bruno menjelaskan, bergabungnya dengan tim Brasil hanya sementara. Dia sebatas ingin menjaga kondisi fisiknya.

“Saya hanya bermain dua bulan untuk mengembalikan kondisi,” ucapnya, Selasa (15/12/2020).

Di samping itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, ketiga pemain asing lainnya masih aman bersama tim yang berbasis di Pulau Garam ini ialah Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, dan Bruno Matos.

Akan tetapi, arsitek yang akrab disapa RD ini menuturkan, skuadnya masih berpeluang hengkang. Ditambah lagi, nasib Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang hingga Desember ini.

“Sajuh ini masih aman, tapi kami tidak bisa benar-benar memastikan. Soalnya, negara-negara lain sepak bolanya masih jalan,” pungkasnya.***