Asep Berlian Ambil Kepelatihan Lisensi C AFC

Madura United FC - Gelandang Madura United Asep Berlian pintar memanfaatkan kekosongan kompetisi Liga 1 2020 yang masih direncanakan akan berlangsung Februari 2021 depan.

Pasalnya, gelandang pengangkut air tersebut mengambil lisensi C  Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta. Dia sudah mengikuti kursus kepelatihan tersebut sejak Kamis (10/12/2020).

Diceritakannya, lisensi C AFC tersebut masih akan berakhir pada Selasa (22/12/2020).

Dari kalangan pesepakbola profesional Indonesia, Asep bukan satu-satunya orang yang mengambil lisensi kepelatihan. Ada juga teman-teman seangkatannya, yaitu Gunawan Dwi Cahyo, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, dan sebagainya.

Seperti yang disampaikan Asep, dirinya mengikuti kursus kepelatihan agar bisa mendalami ilmu sepak bola.

“Mumpung belum sibuk kompetisi, saya manfaatkan waktu untuk belajar lebih dalam tentang sepak bola dengan mengambil kursus ini, semoga bisa bermanfaat, Amiin,” tuturnya, Minggu (13/12/2020).

Di samping itu, Asep menceritakan impiannya untuk mendirikan sekolah sepak bola agar dirinya bisa berbagi ilmu dan pengalamannya selama berkarir.

“Saya ingin punya SSB sebagai tempat saya berbagi ilmu dan pengalaman mulai dari awal hingga nanti gantung sepatu. Atau, nanti bisa terjun ke dunia kepelatihan di tim profesional,” sambungnya.

Sebelumnya, Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto telah lebih dulu mengambil lisensi kepelatihan di tengah kekosongan kompetisi.***