Rabu, 28 Juni 2017

Menghadapi ‘Permainan Kasar’ Butuh Cerdas…

CALON lawan Madura United pada pertandingan nanti malam,  termasuk salah satu tim yang mendapatkan cap dengan ‘permainan kasar’. Sebabnya,  terdapat beberapa pemain mereka yang melakukan tindakan kasar kepada para pemain lawan. Tak hanya itu, dalam satu pertandingan, PS TNI juga pernah mendapatkan hingga 9 kartu kuning, utamanya saat menghadapi Barito Putra.

Menghadapi tim yang bermain kasar,  menurut Rizki Dwi Febrianto, pemain yang pada pertandingan melawan Arema diposisikan sebagai bek sayap kiri tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak gentar menghadapi PS TNI.

“Kami sudah sepakat bahwa kami akan menghadapi secara kolektif. Menghadapi mereka, tentunya bermain cerdas sangat dibutuhkan,” ungkap Rizki.

Sejatinya, Rizki termasuk salah satu pemain Madura United yang masih labil dalam hal  mengolah emosi mereka dalam permainan. Rizki menjadi satu-satunya pemain Madura United yang saat ini sudah kantongi 3 kartu kuning dan  sudah menjalani hukuman larangan bermain.

“Saya sudah banyak mendapatkan arahan dari pelatih agar saya  bisa  menjaga diri dalam permainan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang sia-sia.  Penekanan bahwa  kami harus bermain dengan sangat konsentrasi, sangat penting,” tegas pemain asal Jember ini.

Gomes sendiri, mengungkapkan bahwa Rizki yang diperankan sebagai bek sayap kiri terlihat baik dalam pertandingan melawan Arema. Posisi tersebut, jelas Gomes sangat dimungkinkan akan kembali dijalankan saat pertandingan melawan PS TNI nanti.

“Saya lihat saat melawan Arema, dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik di bek kiri. Itu berarti peluang bagi  tim ini untuk memainkan pemain tengah yang sama-sama baik,” ulas Gomes.  ***

 

maduraunitedfc.com


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version