Selasa, 19 Juni 2018

Mana Daya Magismu……..!?

PERTANDINGAN perdana Alberto Antonio De Paula bersama Madura United, masih belum tampil sempurna. Pemain asal Brasil yang baru bergabung dengan skuad Laskar Sape Kerrab tersebut, pada pertandingan perdananya hanya bermain 58 menit pada saat friendly match kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan (11/03) malam.

Turun sejak menit awal, striker jangkung yang akrap disapa Beto terlihat paham dengan tipikal Milomir Seslija, yaitu permainan kaki ke kaki. Buktinya, ia mampu berpartisipasi dalam mengalirkan bola dengan akurasi umpan 81% dari 27 kali operan.

Namun, tugas utamanya sebagai target man belum bisa menggambarkan sebagai striker yang diinginkan Madura United. Tercatat, selama 58 menit penampilannya, penyerang yang pernah memperkuat Timnas Brasil U-20, hanya mencatatkan satu kali tendangan ke gawang PSSI yang dikawal Sendri Johansyah.

Pada ujicoba bersama tim promosi itu, Beto juga belum terlihat melakukan intersep maupun assist. Gol semata wayang yang terjadi pada laga Minggu malam merupakan aksi kerjasama gelandang serang anyar, Zah Rahan Krangar dan Raphael Maitimo di menit 13’.

Sejatinya, adanya pergantian pemain oleh pelatih Milomir Seslija, dengan memasukkan Gonzales, striker naturalisasi juga belum menambah pundi-pundi gol. Pergantian tersebut tak mampu menambah pundi-pundi gol atas Laskar Mahesa Jenar, hingga peluit panjang skor tetap 1:0.

Milo memiliki evaluasi besar terhadap lini serang anak asuhnya. Terutama dalam melakukan penyelesaian akhir, yang masih menjadi titik fokus untuk  segera diperbaiki jelang kick off Liga 1 dan Piala Indonesia.

“Untuk Beto, kami masih belum bisa komentar banyak, akan tapi saya kira kita memulai pertandingan tadi dengan bagus, sentuhan yang bagus, kita pertahankan gempuran ke jantung pertahanan lawan. Kita menunggu momen-momen yang tepat, tapi tidak ada finishing touch yang baik,” kata pelatih asal Bosnia ini mengenai Beto dan evaluasi lini serang.

Mantan pelatih Arema FC berjanji akan segera memperbaiki kelemahan lini serang, serta akan menjadi pembuktian kualitas Beto yang masih belum tampil maksimal kemarin. Hal itu akan ditunjukkan hasilnya saat ujicoba terakhir bentrok Persipura Jayapura di SGRP Pamekasan, Minggu 18 Maret depan.  ***

 

maduraunitedfc.com/Media Officer


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version